PROGRAM MERCHANT CLOAP

Promosi yang efektif harus berimbang antara biaya yang dikeluarkan dan peningkatan penjualan, atau win-win solution, semua senang.
CLOAP Program Afiliasi menyediakan sarana bagi anda sebagai penjual (Merchant) untuk memberi kesempatan kepada pihak lain yang aktif didunia internet (selanjutnya disebut Afiliasi) untuk mempromosikan produknya. Afiliasi akan memasang link atau banner promosi milik anda, di website, blog, Facebook ataupun Twitter accountnya sendiri. Setiap pengunjung yang dibawa oleh Afiliasi ke website anda dan berbelanja, anda akan membayar komisi kepada Afiliasi sebesar persentase yang anda ditentukan. Tentunya besaran komisi yang anda janjikan kepada Afiliasi harus memenuhi ekspektasi dan memberi nilai ekonomis agar Afiliasi tertarik untuk mempromosikan produk anda.
Keuntungan anda berpromosi melalui CLOAP Program Afiliasi dibandingkan dengan beriklan secara traditional ialah anda hanya membayar komisi kepada Afiliasi apabila anda memperoleh hasil yang diharapkan. Beriklan secara traditional, seperti melalui TV, majalah, atau iklan banner di internet, dapat memberikan resiko kerugian kepada anda. Anda mengeluarkan uang untuk beriklan berdasarkan dugaan atas keefektifannya. Jika sebuah iklan menghasilkan uang lebih dari yang dikeluarkan untuk biaya iklan tersebut, maka iklan tersebut berhasil. Sebaliknya anda harus menanggung kerugian bila iklan tersebut gagal membuahkan hasil.

Sebagai ilustrasi, cara beriklan melalui CLOAP adalah sebagai berikut:
Sebagai penjual sepatu bermerek, anda berkenan memberikan komisi sebesar 20% untuk setiap pasang yang terjual kepada Afiliasi atas jasanya membawa pembeli ke website anda. Misalkan sepatu yang terjual seharga Rp 500.000, maka komisi yang anda bayarkan kepada Afiliasi adalah sebesar Rp 100.000. Apa yang terjadi bila si pembeli tersebut setibanya di website anda tidak jadi membeli? Tentu saja anda tidak harus membayar komisi, atau dengan kata lain anda tidak mengeluarkan biaya iklan.
Ilustrasi diatas dikenal dengan metoda promosi Pay-per-sales (PPS). Tergantung dari kebutuhan dan tujuan promosi anda, CLOAP Afiliasi Program juga menyediakan metoda promosi lain seperti Pay-per-Click (PPC) dan PPM (Pay-per-mille). Anda dapat menggunakan metoda PPC bila penjualan bukanlah menjadi tujuan akhir promosi anda, atau anda ingin menggunakan kemampuan menjual website anda sendiri kepada pengunjung (visitor). Dengan PPC, tugas Afiliasi hanya membawa pengunjung ke website anda. Anda membayar komisi untuk setiap pengunjung yang mengklik link atau banner promosi anda yang dipasang oleh Afiliasi pada web atau blognya. Ada pula PPM, dimana anda hanya membayar komisi atas tayangan impresi link atau banner promosi anda yang ditayangkan Afiliasi yang komisinya dihitung berdasarkan perseribu tayangan impresi. Sesuai dengan beban tugasnya, komisi PPC lebih kecil dari PPS, dan PPM adalah yang termurah. Ketiga metoda promosi yang disebutkan mempunyai karakter dan fungsi yang berbeda, namun anda tidak harus selalu memilih salah satu diantaranya, anda dapat saja menggunakan ketiganya sekaligus untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.
Bila anda berpromosi melalui CLOAP Afiliasi Program, anda dapat mengatur budget promosi anda sendiri, dan pada waktu yang anda kehendaki. Misalkan untuk satu bulan ini anda menganggarkan X rupiah untuk promosi dan pelaksanaannya pada hari hari tertentu, anda dapat mengaturnya sendiri karena andalah yang paling mengerti produk anda. CLOAP Afiliasi Program juga menyediakan laporan statistik promosi anda dengan jelas dan ringkas, sehingga anda dengan mudah dapat berekperimen dengan promosi anda, apakah perlu ditambah atau harus dikurangi untuk mencapai target penjualan yang anda kehendaki.

0 comments:

Post a Comment

 

COINPOT

COINPOT